![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARWAH SKINCARE (Studi Kasus Agen Marwah Skincare Wilayah Cirebon Timur)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : WINA WINARTI
- Identitas : 180111037
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Brand Image), X2 (Promosi) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada produk marwah skincare (studi kasus pada Agen Marwah Skincare wilayah cirebon timur).(2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada produk marwah skincare. (studi kasus pada Agen Marwah Skincare wilayah cirebon timur). (3) Untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada agen marwah skincare wilayah cirebon timur). (4) Mengetahui kondisi brand image, promosi dan keputusan pembelian marwah skincare. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan agen marwah skincare wilayah Cirebon timur dengan jumlah 2.975 pelanggan, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Methode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujuan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (101.524) > F tabel (3,091) yang artinya variabel kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R square sebesar 0,681 atau 68.1% yang artinya besar pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembelian marwah skincare(studi kasus pada agen marwah skincare wilayah Cirebon timur) sebesar 68.1% sedangkan sisanya sebesar 31.9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Image, Promosi, Keputusan Pembelian




