![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MFKHATAMI COLLECTION CIREBON (Study Kasus pada Konsumen MFKHATAMI COLLECTION
- Kategori : Skripsi
- Penulis : MUHAMMAD FAROUQ KHATAMI
- Identitas : 170111053
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap MFKhatami Collection, (2) Mengetahui nilai pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Kepuasan konsumen secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen MFKhatami Collection . Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi Pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regresi sebesar 0,081 dan tingkat signifikansinya 0,007; (2) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai regresi sebesar 0,375 dan tingkat signifikansinya 0,000; (3) kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000, kurang dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh kualitas produk, harga mampu menjelaskan variabel kepusan konsumen sebesar 53,2 dan sisanya sebesar 46,8 dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, kepuasan konsumen




