Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK DEODORANT PRIA MEREK REXONA (Study Kasus pada Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Cirebon

  • Kategori : PKM Mahasiswa
  • Penulis : MUHAMMAD RISAL ADHAN
  • Identitas : 170111084
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Brand Image, Harga dan Minat Beli terhadap Deodorant Rexona, (2) Mengetahui nilai pengaruh terhadap Brand Image, Harga secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Harga terhadap Minat Beli secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Minat Beli secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang menggunakan produk Deodorant Rexona. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli dengan nilai regresi sebesar 7,002 dan tingkat signifikansinya 0,000 (2) Harga berpengaruh positif terhadap Minat Beli dengan nilai regresi sebesar 2,305 dan tingkat signifikansinya 0,023 (3) Besarnya pengaruh Brand Image, dan Harga mampu menjelaskan variabel Minat Beli sebesar 63,6 % Sedangkan sisanya sebesar 34,4 % yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: Brand Image, Harga, Minat Beli

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional