Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



MANAJEMEN KRISIS DALAM PENANGANAN BAGASI HILANG DIVISI LOST AND FOUND MASKAPAI SRIWIJAYA AIR DISTRIK CENGKARENG

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : ALFANDY NUR HAMZAH
  • Identitas : 18020014
  • Abstrak :

    Divisi lost and found merupakan yang khusus dalam memberi pelayanan kepada penumpang yang mengalami permasalahan penyimpangan bagasi. Fokus pelayanan ini terjadi apabila penumpang mendapati bagasinya hilang atau rusak, maka penumpang dapat membuat laporan kepada divisi lost and found, dengan adanya masalah di bagian lost and found seperti salah satunya bagasi hilang, Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng juga memiliki penanganan untuk masalah tersebut agar para penumpang merasa lebih puas dengan pelayanan petugas lost and found di Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng. Tujuan penulisan tugas akhir ini untuk memberikan evaluasi semua pihak yang terkait dalam pelayanan lost and found Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng. Penelitian ini, penulis mendapatkan data dari objek yang diteliti dengan tahapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan bagasi hilang serta melakukan wawancara langsung kepada petugas divisi lost and found Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada petugas lost and found Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng. Data sekunder diperoleh dengan melakukan kajian pustaka dari berbagai sumber sumber yang ada. Dari penelitian yang dilakukan, petugas Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng dalam melakukan tugasnya berpedoman pada SOP (Standart Operasional Prosedur) yang telah ditentukan oleh pihak Maskapai Sriwijaya Air. Adanya tanggapan atas pelayanan yang diberikan oleh petugas divisi lost and found sehingga konsumen mendapatkan kepuasan dari pelayanan. Sebagai bentuk pertanggung jawaban atas hilangnya bagasi penumpang, Sriwijaya Air distrik Cengkareng terhadap penumpang yang mengalami penyimpangan bagasi. kehilangan bagasi tercatat atau isi bagasi tercatat atau bagasi tercatat musnah diberikan ganti rugi sebesar Rp200.000/kg sampai dengan Rp 4.000.000/kg. Kata Kunci : Standard Operasional Prosedur, Bagas hilang, dan divisi Lost and Found

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional