![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
KOMUNIKASI PERSUASIF PETUGAS DIVISI LOST AND FOUND DALAM MENANGANI BARANG BAWAAN PENUMPANG
- Kategori : Skripsi
- Penulis : PUTRI ZULIANTI
- Identitas : 190210001
- Abstrak :
Divisi lost and found merupakan yang khusus dalam memberi pelayanan kepada penumpang yang mengalami permasalahan penyimpangan bagasi. Fokus pelayanan ini terjadi apabila penumpang mendapati bagasinya hilang atau rusak, maka penumpang dapat membuat laporan kepada divisi lost and found, dengan adanya masalah di bagian lost and found, Maskapai Sriwijaya Air juga memiliki penanganan untuk masalah tersebut agar para penumpang merasa lebih puas dengan pelayanan petugas lost and found di Maskapai Sriwijaya Air distrik Cengkareng. Tujuan penulisan tugas akhir ini untuk memberikan evaluasi semua pihak yang terkait dalam pelayanan lost and found Maskapai Sriwijaya Air. Penelitian ini, penulis mendapatkan data dari objek yang diteliti dengan tahapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan komunikasi persuasif yang diperoleh dari OJT (On Job Training) serta melakukan wawancara langsung kepada petugas divisi lost and found Maskapai Sriwijaya Air. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada petugas lost and found Maskapai Sriwijaya Air. Data sekunder diperoleh dengan melakukan kajian pustaka dari berbagai sumber sumber yang ada. Dari penelitian yang dilakukan, petugas Maskapai Sriwijaya Air dalam melakukan tugasnya berpedoman pada SOP (Standart Operasional Prosedur) yang telah ditentukan oleh pihak Maskapai Sriwijaya Air. Adanya tanggapan atas pelayanan yang diberikan oleh petugas divisi lost and found sehingga konsumen mendapatkan kepuasan dari pelayanan dengan komunikasi persuasive yang sangat baik. Kata Kunci :Komunikasi Persuasif, Sriwiajaya Air dan divisi Lost and Found.




