![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA DIGITAL MARKETING PADA AKUN @FYLAHIJAB
- Kategori : Skripsi
- Penulis : ISTIYANAH
- Identitas : 180211070
- Abstrak :
Pada era digital saat ini, Perkembangan teknologi yang sangat pesat dalam dunia digital cukup banyak membuat orang untuk menggunakan media sosial. Media sosial yang cukup banyak digunakan saat ini adalah instagram. Instagram yang muncul pada tahun 2010 merupakan media sosial yang berfokus untuk mengunggah foto. Penggunaan instagram saat ini bukan lagi mengunggah foto saja tetapi sudah mengalami pemanfaatan bagi sejumlah orang. Masyarakat mulai menggunakan instagram sebagai media digital marketing dalam pemasaran dan penjualan produk mereka. Ini adalah salah satu bentuk komunikasi digital marketing melalui media sosial. Penelitian yang peneliti tulis ini tentang pemanfaatan instagram sebagai media digital marketing pada akun @Fylahijab. Mengingat pemanfaatan instagram yang sudah beralih dalam pemasaran digital maka suatu inovasi baru dalam dunia bisnis dalam pemanfaatan pemasaran digital di media sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu Admin akun @Fylahijab dan beberapa pengguna aktif. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis triangulasi metode dan triangulasi sumber data. Hasil Penelitian ini dapat dipaparkan sebagai berikut diantaranya pemanfaatan media baru instagram sebagai media digital marketing pada akun @Fylahijab dengan konten foto dan reels yang menarik dan konsisten dalam mengomunikasikan penjualan produk mereka melalui media baru instagram pada akun @Fylahijab. Kata kunci : Digital Marketing, pemanfaatan media baru instagram, kualitatif




