![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
ANALISIS PERSONAL BRANDING PENGGUNA APLIKASI TINDER DI KALANGAN MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH CIREBON (Analisis Deskriptif Kualitatif Personal Branding Pengguna Aplikasi Tinder)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : SITI CHOERIYAH TAUHID
- Identitas : 180211035
- Abstrak :
Dalam massa pandemi seperti saat ini manusia sulit berinterkasi secara langsung, yang pada mulanya proses sosial dapat dilakukan secara langsung kini mengalami perubahan, namun berkat munculnya media baru atau New Media, manusia dapat memaksimalkan keterbatasan berinteraksi secara langsung dengan cara menggunakan platform digital untuk bersosial atau menjalin sebuah hubungan yang dapat diakses melalui berbagai macam media massa atau aplikasi sesuai kebutuhan, termasuk dalam hal mencari jodoh atau kencan online yang dapat diakses melalui aplikasi dating online. Fokus penelitian ini yaitu untuk meneliti proses pengelolaan personal branding pengguna aplikasi dating online “Tinder”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan personal branding yang mereka bentuk dan ditampilkan pada publik pada Aplikasi Tinder. Teori yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah Teori Personal Branding (Petter Montoya). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya ialah observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Kata Kunci : Personal branding, Tinder.




