Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PARFUM GODIN.IDN

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : TAUFAN IBRAHIM
  • Identitas : 180211009
  • Abstrak :

    Tujuan dari penelitian ini supaya dapat mengetahui tentang penggunaan motion graphic sebagai media komunikasi pemasaran parfum Godin.idn dan juga berdasarkan SWOT. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif karena jenis data yang didapatkan berdasarkan beberapa informan. Penelitian ini dilakukan pada 5 informan yang terdiri dari Owner dari Godin.idn, Admin sekaligus editor dari Godin.idn, dan 3 konsumen dari Godin.idn. penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data menggunakan metode penelitian kualitatif dan dengan menggunakan beberapa hal seperti ; Wawancara yang mendalam, observasi, dokumentasi, dan analisis SWOT. Motion graphic memiliki peran untuk meningkatan penjualan produk parfum dari Godin.idn. Jenis promosi seperti ini adalah cara yang sangat relevan dimasa perkembangan digital yang sangat pesat dimasa sekarang. penggunaan motion graphic adalah sebagai media komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan parfum Godin.idn. Motion graphic atau umumnya bisa disebut sebagai video promosi termasuk kedalam komunikasi pemasaran online, karena terjadinya periklanan secara interaktif dan informatif yang tersampaikan pada promosi berbentuk audio visual sehingga para calon konsumen bisa mengetahui informasi mengenai produk dengan melihat sebuah promosi berbentuk video dan promosi jenis ini cukup bergantung dengan internet untuk penyebaran secara lebih meluas ke publik. Kata Kunci : Motion Graphic, Promosi, Komunikasi Pemasaran, Analsis SWOT, Parfum Godin.idn

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional