Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS TERHADAP PESERTA BPJS PBI (studi kasus di Puskesmas Gunung Sari Kec Kesambi Kota Cirebon)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : Rizal Alviantara
  • Identitas : 171221006
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas Pelayanan di Puskesmas Gunung Sari Kota Cirebon Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena yang terjadi di lapangan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk mengecek keabsahan data penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Puskesmas Gunung Sari Kota Cirebon sudah diterapkan dimensi Realiability, Responsiviness, Assurance , Tangibles dan Emphaty beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain ketidaknyamanan tempat Pelayanan termasuk sarana dan prasarana yang belum lengkap, belum ahlinya pegawai dalam menggunakan alat bantu Pelayanan, dan ketidakramahan pegawai dalam proses Pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Puskesmas, Pelayanan Publik

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional