![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BELAJAR DI PESANTREN BINA INSAN MULIA
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Khaerudin nawawi
- Identitas : 190111176
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Harga), X2 (Promosi) dan Y (Keputusan Memilih). Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Memilih pada calon santri dan walisantri Pesantren Bina Insan Mulia. (2) Untuk mengetahui pengaruh Promosi terhadap Keputusan Memilih pada calon santri dan walisantri Pesantren Bina Insan Mulia. (3) Untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Memilih pada calon santri dan walisantri Pesantren Bina Insan Mulia. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah walisantri Bina Insan Mulia dengan jumlah 1.800 jiwa, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 95 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuisioner. Skala pegukuran dalam penelitian ini dalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan bantuan dari SPSS 24. Sedangkan pengajuan hipotesis menggunakan uji t dan juga uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan signifikansi 0,000<0,050 dan variabel promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan memilih dengan signifikansi 0,004<0,050. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh Fhitung sebesar (44,907) > Ftabel (2,71) yang artinya harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih.




