![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
Pengaruh brand image dan price terhadap keputusan pembelian loose powder makeover ( studi kasus pada costumer toko innes cosmetic)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Vina adella S.M
- Identitas : 190111111
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Brand Image), X2(Price) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui : (1) Untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan pembelian loose powder Makeover di toko Innes Cosmetic. (2) Untuk mengetahui pengaruh Price terhadap Keputusan pembelian loose powder Makeover di toko Innes Cosmetic. (3) Untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Price terhadap Keputusan pembelian loose powder Makeover di toko Innes Cosmetic. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen toko Innes Cosmetic dengan jumlah 1.135 konsumen, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 92 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan dengan melalui observasi, wawancara, dan kuisioner. Skala pegukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan dari SPSS 25. Sedangkan pengajuan hipotesis menggunakan uji t dan juga uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Brand Image berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan signifikansi 0,001<0,05 dan variabel Price berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan signifikansi 0,000<0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh Fhitung sebesar (157.404) > Ftabel (3,098) yang artinya Brand Image dan Price secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan diperoleh nilai R square sebesar 0,780 atau 78% yang berarti besarnya pengaruh Brand Image dan Price terhadap Keputusan Pembelian loose powde MakeOver di toko Innes Cosmetic sebesar 78% sedangkan 22% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Brand Image, Price, Keputusan Pembelian




