![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI CUSTOMER EXPERIENCE
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Tasya Junia Tama
- Identitas : 200111038 - Manajemen
- Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap customer loyalty dimediasi customer experience (studi pengguna layanan shopeefood pada mahasiswa/i jurusan manajemen univeristas muhammadiyah cirebon. Motode yang digunakan yaitu metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 391 dan sampel yang diambil berjumlah 80 responden menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data yang di peroleh melalui penyampaian koesioner yang kemudian dianalisis menggunakan apliaksi IBM SPSS 22. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pengajuan instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas kemudian menggunakan uji asumsi klasik sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji T, uji F dan uji Sobel. Hasilnya menunjukkan bahwa e-sevice quality berpengaruh secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, variabel selanjutnya e-service quality secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer experience. Variabel e-service expereience secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap costomer loyalty. Selanjutnya, peran customer experience sebagai variabel mediasi mampu memdiasi variabel e service quality dan customer loyalty. Kata Kunci: E-service Quality, Customer Loyalty,Customer Experience




