![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, INFLUENCER MARKETING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JINISO DI TIKTOK SHOP (Studi Pada konsumen Jiniso di Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Rinita Setiani
- Identitas : 200111114 - Manajemen
- Abstrak :
Kemajuan teknologi memberikan akses kemudahan brand lokal untuk mempromosikan produknya. Salah satu strategi yang digunakan yaitu memanfaatkan Social Media Marketing untuk menjangkau konsumen lebih luas, selain itu strategi pemasaran menggunakan Influencer Marketing juga menjadi tren dikalangan brand dan dinilai mampu menarik calon konsumen melalui konten yang disajikan. Untuk meningkatkan kredibilitas brand memanfaatkan fitur Online customer Review untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Social Media Marketing, Influencer Marketing, dan Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefesien determinasi (R2 ) dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Social Media Marketing berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso. 2) Influencer Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso. 3) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Jiniso. 4) Social Media Marketing, Influencer Marketing, dan Online Customer Review berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Jiniso. Kata Kunci: Social Media Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review, TikTok, Tiktok Shop




