Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : Arya Tristan Wiratama
  • Identitas : 200111135 - Manajemen
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada Molisun Jeh. Metode yang digunakan pada peneltian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Molisun Jeh dari bulan September 2023 sampai bulan Februari 2024 dengan jumlah sebanyak 525 pembeli. Penentuan jumlah sempel yang diambil sebagai reponden pada penelitian ini mengunakan rumus slovin, hasil perhitungan data sempel mengunakan rumus slovin adalah sebanyak 84 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dibantu dengan menggunakan IBM SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional