![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBASIS EM-FLIPBOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Mutiara
- Identitas : 200661008 - IPA
- Abstrak :
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa dalam proses pembelajaran siswa kurang dalam melakukan kegiatan pembelajaran yang menekankan siswa untuk memecahkan materi yang tengah berlangsung, maka peneliti tertarik untuk membahas dan mengangkat masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu siswa dalam proses pembelajaran agar lebih efektif dan efisien. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen, bentuk desain quasi eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Desain ini hampir sama dengan pretest-posttest control group design, hanya pada desain ini kelompok eksperimen dan kontrol tidak dipilih secara random. perolehan perhitungan analisis yang dilakukan, hal tersebut bisa disimpulkan bawasanya penerapan pembelajaran berbasis masalah melalui bantuan media elektornik modul flipbook teruji efektif engan memiliki pengaruh dengan maksud untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis siswa, dengan demikian maka media pembelajaran berbantuan elektornik modul flipbook dapat membantu peserta didik kelas VII SMPN 2 Mundu sebagai cara mengembangkan kemahiran pada keterampilan berpikir kritis siswa. Kata Kunci: Berpikir kritis, e-Modul Flipbook, Pembelajaran Berbasis Masalah




