Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA UPTD PUSKESMAS PLUMBON KABUPATEN CIREBON TAHUN 2022

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : ITA ALVIYANA
  • Identitas : 180711036
  • Abstrak :

    ABSTRAK HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA UPTD PUSKESMAS PLUMBON KABUPATEN CIREBON TAHUN 2022 Ita Alviyana1, Fitri Alfiani2, Maulida Nurapipah2 1Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan 2Dosen Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Cirebon 2022 itaalviyana0802@gmail.com Memahami kebutuhan keinginan dan kebutuhan pasien adalah hal yang sangat penting dapat mempengaruhi kepuasan pasien. Kepuasan pasien diartikan sebagai respon pelanggan terhadap ketidaksesuaian antara tingkat kepentingan sebelumnya dan kinerja aktual yang dirasakan setelah pemakaian. Setiap manusia mempunyai hak asasi berupa kesehatan, selain itu sebagai salah satu komponen kesejahteraan, kesehatan harus diwujudkan untuk seluruh lapisan masyarakat yang sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana tertuang dalam UUD 1945.tujuan penelitian ini mengetahui hubugnan tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Plumbon.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional