Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PEMANFAATAN LOOSE PARTS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERMUATAN STEAM UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN KELOMPOK B1 DI TK PERMATA DESA UJUNGSEMI KECAMATAN KALIWEDI KABUPATEN CIREBON

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : SYARIFATUN HAYAT
  • Identitas : 190651010
  • Abstrak :

    Kreativitas adalah aspek perkembangan yang sangat penting keterampilan motorik anak. Hal ini memotivasi guru untuk menyiapkan media pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas anak. Penelitian yang dilakukan di tk permata Ujungsemi menunjukan beberapa anak. Hal ini tidak menunjukkan peningkatan kreativitas yang signifikan. Jadi menggunakan media pembelajaran adalah solusi yang tepat Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, mendeskripsikan tujuan media pembelajaran menggunakan loose parts bermuatan STEAM untuk meningkatkan kreativitas anak di Tk Permata Ujungsemi adapun instrumen yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi data yang dikumpulkan. Hasil menunjukan bahwa menggunakan loose parts sebagai media pembelajaran bermuatan STEAM dapat memberikan variasi. Adanya media loose parts ini dapat meningkatkan rasa ingin tahu anak sehingga merangsang kreativitas anak. di Tk Permata Ujungsemi kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon Kata kunci : Media pembelajaran, loose parts, STEAM, Kreativitas

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional