Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE SERVQUAL DAN IPA DI JNE CABANG KLANGENAN

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : IRVAN ARDIANSYAH MAKSUM
  • Identitas : 170411023
  • Abstrak :

    Pertumbuhan industri jasa pengiriman barang di Indonesia maupun global mengalami pertumbuhan pesat, yang dipicu oleh industri jual beli online. Untuk mendukung industri jual beli online dibutuhkan jasa pengiriman barang yang handal dengan biaya yang terjangkau. Persaingan yang semakin ketat mengharuskan perusahaan untuk memuaskan pelanggannya agar tetap dapat bertahan di industry ini. Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman barang, JNE Klangenan sudah seharusnya memperhatikan tingkat kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kualitas layanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan JNE Klangenan terhadap atribut pelayanan yang diberikan dengan menggunakan metode Servqual dan IPA, metode IPA digunakan untuk mengetahui atribut mana yang harus diperbaiki. Penelitian ini melibatkan 100 responden. Kata Kunci: Analisis Gap, Kepuasan Pelanggan, Servqual, Importance Performance Analysis.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional