Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



ANALISIS SEGMENTING TARGETING POSITIONING KERIPIK DAUN MURBEI DENGAN METODE SWOT DAN IE

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : MUH WAHYU PUTRA S
  • Identitas : 170411008
  • Abstrak :

    Penelitian analisis STP ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui segmen pasar megenglompokan pasar target pasar dan posisi pasar Dalam perancangan bisnis ini peneliti melibatkan pemakaian atau user dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan responden yang diharpkan agar dapat menentukan factor internal dan eksternal yang diharapkan .Dalam perencanaan strategi bisnis diperlukan agar produk keripik daun murbei dapat tetap bertahan dan bersaing sehingga perlu unuk mengetahui faktor internal dan eksternal. Salah satunya dengan pendekatan matriks IE dengan analisis metode SWOT. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di gunakan menjadi strategi bisnis mdimana didapat bahwa hasil dari daun murbei Morus_Berry Cirebon berapa pada sel 1 dengan total skor factor IFE (Internal Factor Evaluation) sebesar 3,75 yang termasuk kategori “Kuat” dan total skor fator EFE (External Factor Evaluation) sebesar 2,90 yang termasuk dalam kategori “sedang”. Posisi pada sel 1 ini merupakan posisi Growth and build atau tumbuh dan membangun pada posisi ini strategi yang digunakan adalah strategi yang intensif (Penetrasi pasar,pengembangan pasar, dan pengembagan produk) atau integratif (integrasi keblakang, integrasi kedepan dan integrasi horizontal) Kata kunci : Analisis Stp, Analisis Swot, Matriks Ife, Matriks Efe,

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional