Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ES HUPINDO ATLAS CIREBON (Analisis SWOT Komunikasi Pemasaran PT. Es Hupindo Atlas Cirebon)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : Aris Risnanto
  • Identitas : 170211032
  • Abstrak :

    Komunikasi pemasaran merupakan suatu strategi bisnis perusahaan untuk dapat mengomunikasikan pesan yang sama di semua saluran pemasaran. Implementasi komunikasi pemasaran di suatu perusahaan berguna untuk meningkatkan penjualan produk perusahaan dalam bersaing di pasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan komunikasi pemasaran serta mengetahui SWOT komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Es Hupindo Atlas Cirebon. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan cara menggali data dari hasil wawancara secara langsung kepada informan. Komunikasi pemasaran merupakan saran PT. Es Hupindo Atlas Cirebon berusaha untuk menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk yang dijual. Dalam memasarkan produknya melalui Periklanan dengan cara menempelkan logo perusahaan dimobil pengiriman yang identic dengan gambar Atlas PT. Es Hupindo Atlas Cirebon Tube Ice. Sales Promosi penjualan yang dilakukan untuk meyampaikan informasi mengenai produk yang ditawarkan kepada konsumen. Hubungan Masyarakat demi membangun serta mempertahankan citra baik perusahaan memberikan nomor telepon, email, dan media sosial kepada konsumen untuk menyampaikan kritik dan saran kepada perusahaan. Penjualan pribadi yang dilakukan sales PT. Es Hupindo Atlas Cirebon dalam memasarkan produknya guna menarik minat beli konsumen atau calon konsumen untuk membeli produk. Penjualan langsung membutuhkan peran sales agar lebih mudah menyampaikan informasi kepada masyarakat.Pemilihan tata cara berkomunikasi dalam pemasaran merupakan langkah krusial yang memerlukan penanganan secara hati-hati dalam perencanaan komunikasi, sebab jika pemilihan langkah komunikasi yang salah atau keliru maka hasil yang diperoleh bisa fatal, terutama kerugian dari segi waktu, materi dan tenaga. Dalam penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan bagimana penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Es Hupino Atlas Cirebon dalam meningkatkan penjualan produk. Kata kunci : Komunikasi pemasaran, Analisis SWOT, PT. Es Hupindo Atlas Cirebon

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional