Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



ANALISIS SWOT STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA THREESTORE CIREBON TIMUR

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : PUTRI SAYYIDATUN NISA
  • Identitas : 180211048
  • Abstrak :

    Fenomena onlineshop disekitar kita ini semakin banyak dan menyebabkan dunia fashion semakin diminati oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Threestore merupakan onlineshop pertama yang membuka offline store di wilayah Cirebon Timur, yang menyediakan berbagai macam produk fashion khusus wanita. Penelitian ini dibuat untuk meneliti strategi Integrated Marketing Communication (IMC) di Threestore dengan metode analisis SWOT. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui srategi Integrated Marketing Communication (IMC) di Threestore. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT dan matriks SWOT. Dengan jaringan internet pemilik usaha akan dapat memasarkan produknya melalui advertising, sales promotion, direct marketing, public relations, dan personal selling pada satu bentuk media. Integrated Marketing Communication (IMC) memungkinkan hanya dengan media online khalayak dapat melakukan transaksi, memperoleh informasi, komplain, sampai dengan testimoni. Threestore melakukan Sales Promotion dengan cara menawarkan beberapa diskon pada harihari tertentu dengan berbagai macam produk fashion yang tersedia, kegiatan Direct Marketing yang dilakukan oleh Threestore yaitu dengan cara pemasaran melalui media sosial dengan melakukan siaran langsung melalui Instagram dan menampilkan produk-produk terbaru dari store tersebut sehingga konsumen dapat berinteraksi langsung yang bersifat komunikasi dua arah. Threestore Cirebon Timur memberikan diskon. Strategi ini memberikan potongan harga kepada konsumen pada semua produknya. Hal ini dapat memberikan daya tarik dan meningkatkan daya jualnya. Selain itu juga Threestore Cirebon Timur memberikan giveaway, strategi ini diberikan kepada semua pengguna Instagram yang mengikutinya sehingga membuat para pengguna Instagram dapat tertarik dengan tawaran dari Threestore Cirebon Timur. Untuk kegiatan Direct Marketing Threestore melakukan kegiatan dengan cara pemasaran melalui media sosial dengan melakukan siaran langsung melalui Instagram dan menampilkan produkproduk terbaru dari store tersebut sehingga konsumen dapat berinteraksi langsung yang bersifat komunikasi dua arah. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk menarik konsumen agar mengetahui model produk terbaru apa saja yang tersedia di store tersebut, juga berapa saja harga yang ditampilkan di siaran langsung tersebut. Kata Kunci : Strategi Integrated Marketing Communication (IMC), Threestore ,Analisis SWOT

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional