Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN “THE RADIANT HOTEL CIREBON” DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : SHINTA NURUL AMANATI
  • Identitas : 180211045
  • Abstrak :

    Shinta Nurul Amanati, 180211045. Strategi Komunikasi Pemasaran The Radiant Hotel Cirebon Dalam Meningkatkan Brand Image. Skripsi Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 2022. Di masa pandemi ini persaingan bisnis antar perusahaan semakin ketat dan tidak menentu. Perusahaan harus memiliki strategi dalam persaingan jasa perhotelan, agar produk yang ditawarkan dapat berbeda dibanding produk pesaingnya. Strategi komunikasi pemasaran sangat penting bagi perusahaan, berdampak terhadap persepsi positif (kepercayaan) pada merek (brand). Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan atau menganalisis bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand image pada The Radiant Hotel Cirebon, yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah General Manager dan Marketing The Radiant Hotel Cirebon. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan The Radiant Hotel Cirebon melalui teori dan teknik matriks SWOT. Tiga jenis promosi (bauran promosi) yaitu direct marketing melalui direct mail, direct sales atau daily sales call, sales trip, telemarketing. Personal selling melalui aplikasi online, telepon dan pemesanan langsung. Sales promotion menerapkan diskon dan promo. Strategi yang lebih fokus kepada kegiatan promosi, namun hotel ini berusaha memaksimalkan kualitas produk, fasilitas, harga dan pelayanannya guna untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Media promosi media sosial facebook, instagram, whatsapp. Kegiatan promosi oleh Marketing melalui brosur, kegiatan promosi ini biaya relatif murah namun mendapatkan hasil yang maksimal. Faktor yang meningkatkan brand image The Radiant Hotel Cirebon yaitu memiliki berbagai produk, fasilitas Convention Hall Indoor dan Semi Outdoor yang dapat menampung banyak tamu, lahan parkir yang luas, dan harga terjangkau. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Brand Image, SWOT

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional