Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



STRATEGI PEMASARAN PRODUK KULIT DENGAN MENGGUNAKAN METODE 4P DAN KONSEP STP BERDASARKAN ANALISIS SWOT DI PT. ARTLE INDONESIA

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : INDRA YUDHISTIRA
  • Identitas : 180411005
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi strategi pemasaran 4P (product, price, place, promotion) produk kulit Artle Indonesia berdasarkan analisis SWOT, dan untuk mengetahui STP (segmenting, targeting, positioning) produk kulit Artle indonesia. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif, pemilihan sampel dengan menggunakan Proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel 24 orang. Teknik analisis didalam penelitian ii menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran produk kulit Artle Indonesia berada pada posisi growth yang berarti Artle indonesia memanfaatkan kekuatan yaitu design modis dan berkembang dan memperhatikan indikator kelemahan yaitu peralatan masih tradisional. Segementing artle indonesia berdasarkan kalangan menengah keatas dan orang yang mengerti perkulitan dan targeting artle indonesia adalah masyarakat menengah keatas yang secara finansial sudah mampu. Positioning artle indonesia dengan menanamkan brand awarnes kepada konsumen dengan memposisikan brandnya sebagai brand premium yang mampu menciptakan produk yang stylist dan modern dan yang utama desainnya tidak termakan oleh waktu. Kata kunci : 4P, Analisis SWOT dan STP

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional