Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK TULIS CIREBON (Studi Kasus pada Toko Batik Asofa)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : DEDE FITRIANA SAFARI
  • Identitas : 201111010
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini, terdapat variabel X1 (Kualitas Pelayanan), X2 (Variasi Produk) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian batik tulis cirebon (studi kasus pada batik asofa cirebon). (2) Pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian batik tulis cirebon (studi kasus pada showroom batik asofa cirebon). (3) Pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian batik tulis cirebon (studi kasus pada batik asofa cirebon) . (4) Mengetahui kondisi kualitas pelayanan, variasi produk dan keputusan pembelian terhadap perusahaan batik asofa cirebon. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen batik asofa cirebon dengan jumlah 305 orang, teknik pengambilan sampel di lakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 76 orang. Data yang di gunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 20. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,1 dan variabel variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,1. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (37,517) > F tabel (3,12) yang artinya variable kualitas pelayanan dan variasi produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R Square sebesar 0,507 atau 50,7% yang artinya besar pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian batik tulis cirebon (studi kasus pada batik asofa cirebon) sebesar 50,7% sedangkan sisanya sebesar 49,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Variasi Produk dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional