![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTANT SUPERMI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : NOVIA RAHMADANTI
- Identitas : 181111015
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Brand Image), X2 (Kualitas Produk) dan Y ( Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian mie instan supermi (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah cirebon). (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie instan supermi (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah cirebon). (3) Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie instan supermi (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah cirebon) . (4) Mengetahui kondisi brand image, kualitas produk dan keputusan pembelian terhadap perusahaan mie instan supermi. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa universitas muhammadiyah cirebon dengan jumlah 4.980 mahasiwa, teknik pengambilan sampel di lakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang di gunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel brand image berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,1 dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,1. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (120,392) > F tabel (2.36) yang artinya variabel brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R Square sebesar 0,717 atau 71,7% yang artinya besar pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie instan supermi (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah cirebon) sebesar 71,7% sedangkan sisanya sebesar 28,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian




