Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET PREMIUM PADA APLIKASI MUSIC STREAMING JOOX (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : PUTRI AYU MARETTA
  • Identitas : 191111004
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Kualitas Produk), X2 (Harga) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian paket premium pada aplikasi Music Streaming JOOX (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah Cirebon). (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian paket premium pada aplikasi music streaming JOOX (studi kasus pada mahasiswa universitas Muhammmdiyah Cirebon). (3) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian paket premium pada aplikasi music streaming JOOX (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah Cirebon). (4) Mengetahui kondisi kualitas produk, harga dan keputusan pembelian paket premium aplikasi music streaming JOOX. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa universitas muhammadiyah Cirebon dengan jumlah 4.980 mahasiswa, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Methode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujuan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (154,165) > F tabel (3,091) yang artinya variabel kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R square sebesar 0,764 atau 76,4% yang artinya besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian paket premium pada aplikasi music streaming JOOX (studi kasus pada mahasiswa universitas muhammadiyah Cirebon) sebesar 76,4% sedangkan sisanya sebesar 23,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional