![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH BRAND IMAGE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN WARDAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon )
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Rheineta Vika Tinezia
- Identitas : 201111016
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Brand Image), X2 (Online Customer Review) dan Y ( Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Wardah (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon). (2) Pengaruh Online Customer Review terhadap keputusan pembelian Produk Sunscreen Wardah (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon). (3) Pengaruh brand image dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Wardah (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon) . (4) Mengetahui kondisi brand image, Online Customer Review dan keputusan pembelian terhadap perusahaan sunscreen wardah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon dengan jumlah 4.980 mahasiwa, teknik pengambilan sampel di lakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang di gunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 20. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel brand image berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,002 < 0,05 dan variabel online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (109.085) > ( Ftable 3.091) yang artinya variabel brand image dan online customer review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R Square sebesar 0,697 atau 69,7% yang artinya besar pengaruh brand image dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Wardah (studi kasus pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon) sebesar 69,7% sedangkan sisanya sebesar 30,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Brand Image, Online Customer Review dan Keputusan Pembelian




