![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CARVIL OUTLET KEMANTREN KABUPATEN CIREBON (Studi Kasus Pada Pembeli Sepatu Carvil Outlet Kemantren Kabupaten Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : KRISMA FITRIYANI
- Identitas : 170111040
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Harga dan Inovasi Produk terhadap Keputusan pembelian sepatu Carvil, (2) Mengetahui nilai pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Inovasi produk terhadap keputusan pembelian secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Harga dan Inovasi produk terhadap keputusan pembelian secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif Kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen sepatu Carvil. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 68 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,714 dan tingkat signifikansinya 0,01; (2) Inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,737 dan tingkat signifikansinya 0,015; (3) Harga, dan Inovasi produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansinya 0,000, kurang dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh harga, dan Inovasi produk mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 32% dan sisanya sebesar 68% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: harga, Inovasi produk, keputusan pembelian




