Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Raden Madura Distro – Pabuaran Lor)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : KRISMAYANTI
  • Identitas : 170111018
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Promosi, Harga, dan Keputusan Pembelian terhadap Produk Raden Madura Distro, (2) Mengetahui nilai pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Promosi dan Harga terhadap keputusan pembelian secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen Raden Madura Distro. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 85 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,295 dan tingkat signifikansinya 0,009; (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 0,287 dan tingkat signifikansinya 0,061; (3) Promosi dan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansinya 0,000, kurang dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh Promosi dan Harga mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 68,4%. Sedangkan sisanya sebesar 31,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Promosi, Harga Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional