Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH HARGA DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIP CREAM WARDAH (Studi Kasus pada Toko Sakura Shop Kosmetik)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : LIA YULIYATIN
  • Identitas : 180111040
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Harga), X2 (Product Quality) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Lip Cream Wardah (studi kasus pada Toko sakura shop kosmetik). (2) Pengaruh Product Quality terhadap keputusan pembelian Lip Cream Wardah (studi kasus pada Toko Sakura Shop Kosmetik). (3) Pengaruh Harga Dan Product Quality terhadap keputusan pembelian Lip Cream Wardah (studi kasus pada Toko Sakura Shop Kosmetik). (4) Mengetahui kondisi harga, product quality dan keputusan lip cream wardah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna lip cream wardah dengan jumlah 1198 pelanggan, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 92 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Methode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel Product Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (193.949) > F tabel (3,098) yang artinya variabel harga dan product quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R square sebesar 0,813 yang artinya besar pengaruh harga dan prodct quality terhadap keputusan pembelian Lip Cream Wardah (studi kasus pada Toko Sakura Shop Kosmetik) sebesar 0,813 sedangkan sisanya sebesar 0,187 dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Harga, Product Quality, dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional