Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LAUNDRY AKU (Studi Kasus pada Laundry AKU)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : Mochamad Agit Zulkifli Sumarlin
  • Identitas : 180111089
  • Abstrak :

    Kepuasan pelanggan merupakan perasaan yang timbul terhadap apa yang diharapkan pada suatu produk/jasa. pelanggan dapat merasa puas jika produk/jasa melebihi harapan mereka, hal tersebut juga dapat menimbulkan kesetiaan pelanggan terhadap produk/jasa tersebut. Kualitas pelayanan dan harga merupakan beberapa faktor pendorong kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Laundry AKU. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan aktif laundry AKU selama tiga bulan terakhir dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variable harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta variable kualitas pelayanan dan harga secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional