Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIP CREAM IMPLORA (Studi Kasus pada Toko Fas Cosmetic )

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : NOVELA
  • Identitas : 170111095
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Promosi), X2 (Kualitas Produk) dan Y ( Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian lipcream implora (studi kasus pada toko fas cosmetik). (2) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian lipcream implora (studi kasus pada toko fas cosmetik). (3) Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian lipcream implora (studi kasus pada toko fas cosmetik) . (4) Mengetahui kondisi promosi, kualitas produk dan keputusan pembelian terhadap perusahaan implora. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen lipcream implora ditoko fas cosmetik dengan jumlah 1.650 orang, teknik pengambilan sampel di lakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 94 orang. Data yang di gunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 20. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (734,927) > F tabel (3,10) yang arinya variabel promosi dan keputusan pembelian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R Square sebesar 0,940 atau 94% yang artinya besar pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian lipcream implora (studi kasus pada toko fas cosmetik) sebesar 94% sedangkan sisanya sebesar 6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional