![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada The Body Shop di Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Novia Indriyani
- Identitas : 180111135
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh green marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk The Body Shop di Cirebon. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Uji Instrumen (Uji Validitas dan Uji Reliabilitas), Analisis Deskriptif Statistik, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Green Marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk The Body Shop di Cirebon dengan nilai thitung 5.169 > ttabel 1,98447 dan nilai (sig.t) 0,000 < 0,05. (2) Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk The Body Shop di Cirebon dengan nilai thitung 2,493 > ttabel 1,98447 dan nilai (sig.t) 0,014 < 0,05. (3) Green Marketing dan Brand Image ii secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk The Body Shop di Cirebon dengan nilai Fhitung sebesar 34.224 > Ftabel sebesar 3,09 dan dengan nilai sig f 0,000 < 0,05, dan besarnya koefisien determinasi diperoleh nilai R Square (R2 ) sebesar 0,414. Kata Kunci: Green Marketing, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.




