Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH FASILITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEDAI SOBOED CIREBON (Studi Kasus pada Kedai Soboed)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : NUR AYUNI SABRINA
  • Identitas : 180111091
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini, terdapat variabel X1 (fasilitas), X2 (Promosi) dan Y (Kepuasan Pelanggan). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Soboed Cirebon (Studi kasus pada Kedai Soboed). (2) Pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Soboed Cirebon (Studi kasus pada Kedai Soboed). (3) Pengaruh Fasilitas dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Soboed Cirebon (Studi kasus pada Kedai Soboed). (4) Mengetahui kondisi Fasilitas, Promosi dan Kepuasan Pelanggan terhadap perusahaan Kedai Soboed Cirebon. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan Kedai Soboed Cirebon dengan jumlah 690 orang, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 87 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan bantuan SPSS 25. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel fasilitas berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan signifikasi 0,000 < 0,1 dan variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan signifikasi 0,000 < 0,1. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (67,269) > F tabel (2,37) yang artinya variabel Fasilitas dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dan nilai R Square sebesar 0,616 atau 61,6% yang artinya besar pengaruh Fasilitas dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Soboed Cirebon (Studi Kasus Pada Kedai Soboed) sebesar 61,6% sedangkan sisanya sebesar 38,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Fasilitas, Promosi dan Kepuasan Pelanggan

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional