Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E- COMMERCE LAZADA (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Gunung Jati)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : PUTRI AYU HAYATUL LATIFAH
  • Identitas : 180111029
  • Abstrak :

    Beberapa strategi pemasaran mulai diterapkan untuk membentuk keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satu strategi yang dapat diterapkan perusahaan adalah dengan menggunakan Brand Ambassador serta adanya review positif yang diberikan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada pengguna layanan e-commerce Lazada. Dengan kriteria sebagai berikut: Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati dan pernah menggunakan layanan e-commerce Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t-hitung untuk variabel Brand Ambassador sebesar 5,040 > t-tabel 1,985 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, artinya variabel Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada e-Commerce Lazada. Kemudian dari hasil thitung untuk variabel Online Customer Review sebesar 3,279 > t tabel 1,985 ,dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,050, artinya variabel Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada e-Commerce Lazada. Dari hasil uji simultan, diketahui nilai F-hitung 40,427 > dari Ftabel 3,090 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan jika terdapat pengaruh signifikan antara Brand Ambassador dan Online Customer Review secara simultan terhadap Keputusan Pembelian pada e-Commerce Lazada. Kata Kunci : Brand Ambassador, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Lazada.

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional