![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Kopi Konno)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : REZA APRIYADI
- Identitas : 180111074
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Lokasi), X2 (Harga) dan Y (Kepuasan Pelanggan). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Lokasi terhadap kepuasan pelanggan di Kopi Konno.(studi kasus pada Kopi Konno). (2) Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Kopi Konno (studi kasus pada Kopi Konno). (3) Pengaruh lokasi dan Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Kopi Konno (studi kasus pada Kopi konno). (4) Mengetahui kondisi Lokasi dan Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Kopi Konno (studi kasus pada Kopi Konno). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Kopi Konno dengan jumlah 9,084 pengunjung, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujuan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Harga berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan signifikansi 0,000 < 0,05 dan variabel Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (85,951) > F tabel (3,098) yang artinya variabel lokasi dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan nilai R square sebesar 0,639 atau 63,9% yang artinya besar pengaruh Lokasi dan Harga terhadap kepuasan pelanggan pada Kopi Konno (studi kasus pada Kopi konno) sebesar 63,9% sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Lokasi, Harga dan Kepuasan Pelanggan




