Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BENIH JAGUNG PANGLIMA (Studi Kasus Pada CV. Sumber Tani)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : ROPI NURHASANAH
  • Identitas : ROPI NURHASANAH
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terhadap variabel X1 (Harga), X2 (Word of Mouth) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui bagiaman pengaruh harga terhadap keputusan pembelian benih jagung panglima pada CV. Sumber tani.(2) Untuk mengetahui bagaimana Word of Mouth terhadap keputusan bembelian benih jagung panglima CV. Sumber Tani.(3) Untuk mengetahui bagimana keputusan pembelian dapat pengaruh terhadap benih jagung panglima pada CV. Sumber Tani.(4) Untuk mengetahui kondisi variabel Pengaruh Harga dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian benih jagung panglima pada CV. Sumber Tani. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli CV. Sumber Tani, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling sebanyak 65 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Untuk hasil pengujian hasil Uji F juga membuktikan bahwa Harga (X1) dan Word of Mouth (X2) secara simulasi terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 0,00 < 0.05 dan nilai F hitung 105,921 > dari F tabel 3,10. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara Harga (X1) dan Word of Mouth (X2) tehadap Keputusan Pembelian (Y) dan R2 square (R) sebesar 0,774, milai tersebut menunjukan bahwa besarnya pengaruh variabel harga dan word of mouth secara simultan atau bersama-sama terpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah 77,4% adapaun sisanya sebesar 22,6% dipengarui oleh variabel lainnya. Kata Kunci : Harga, Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional