![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK REALME (Studi Kasus Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : ROBI MAHESA
- Identitas : 170111011
- Abstrak :
Dari hasil penelitian di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Muhammadiyah Cirebon , tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kondisi gambaran citra merek, kualitas produk dan keputusan pembelian smartphone merek Realme (2) Untuk mengetahui nilai pengaruh citra merek smartphone Realme terhadap keputusan pembelian secara parsial (3) Untuk mengetahui nilai pengaruh kualitas produk smartphone Realme terhadap keputusan pembelian secara parsial (4) Untuk mengetahui nilai pengaruh citra merek dan kualitas produk smartphone Realme terhadap keputusan pembelian secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis. Dalam melakukan analisis penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, merujuk kepada data yang dianalisisdalam penelitian ini adalah hasil tabulasi jawaban atas tanggapan responden atas kuisoner yang disebarkan untuk mengukur variabel yang diteliti. Hasil dari penelitain ini menunjukan bahwa variabel Citra Merek memperlihatkan indeks rata - rata sebesar (2,98), sedangkan terhadap variabel Kualitas Produk memperlihatkan indeks rata - rata sebesar (2,97), sedangkan variabel Keputusan Pembelian memperlihatkan indeks rata - rata sebesar (2,86). Berdasarkan hasil uji hipotesis terbukti bahwa terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan antara Citra Merek (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Realme sebesar 0,618, hasil uji hipotesis terbukti bahwa terdapat pengaruh yang posisitif dan signifikan antara Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Realme sebesar 0,000, hasil uji hipotesis terbukti bahwa terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan antara Citra Merek (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Realme, namun Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Realme besebesar 57,8%. Keyword: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian




