![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI KOMPANYON (Studi Kasus pada Kedai Kompanyon Ciwaringin)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : SANTIKA GUMILANG
- Identitas : 180111043
- Abstrak :
Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Store Atmosphere), X2 (Kualitas Produk) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian Di Kedai Kompanyon (studi kasus pada Kedai Kompanyon Ciwaringin). (2) Pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Di Kedai Kompanyon (studi kasus pada Kedai Kompanyon Ciwaringin). (3) Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Di Kedai Kompanyon (studi kasus pada Kedai Kompanyon Ciwaringin). (4) Mengetahui kondisi Store Atmosphere, Kualitas Produk dan keputusan pembelian Di Kedai Kompanyon. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Kedai Kkompanyon dengan jumlah 5.585 Konsumen, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Methode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujuan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Store Atmosphere berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,004 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (78,814) > F tabel (3,091) yang artinya variabel Store Atmosphere dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R square sebesar 0,624 yang artinya besar pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian Di Kedai Kompanyon (studi kasus pada Kedai Kompanyon Ciwaringin) sedangkan sisanya sebesar 0,376 dipengaruhi oleh faktor lain, Uji Path Analisis berpengaruh Simultan Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sebesar 0,624 dan 0,376 yang dipengeharuhi faktor lain. Kata Kunci : Store Atmosphere, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian




