Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHIKEN NUGGET FROZEN FOOD (Studi pada toko Bangun Jaya frozen)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : SARIFUDIN
  • Identitas : 180111025
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Harga), X2 (Promosi) dan Y (Keputusan Pembelian). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dan pelanggan Toko Bangun Jaya frozen food sebanyak 84 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner. Data yang digunakan merupakan data primer dan skunder yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara kuisioner. Sekala dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganada dengan bantuan SPSS versi 2.0 dan pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung variabel harga (x1) 3,406 < 1,988 t tabel dengan tingkat signifikansi sebesar 0,01<0,050. Variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai t hitung sebesar 4,393 < 1,988 t tabel dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Pengaruh yang signifikan antara harga (X1) dan promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,000 < 0,05. Dan nilai F hitung705,641 > F tabel 3,10. Variabel harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 81,4% dan 18,6% merupakan faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Harga, Promosi, Keputusan pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional