![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI CIPTADENT (Studi Kasus Pada Toko Damai Arjawinangun)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : SELVIA AZKIA NUR AZIZAH
- Identitas : 180111071
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk memenuhi : (1) Mengetahui gambaran kondisi Promosi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian terhadap Toko Damai Arjawinangun, Cirebon, (2) Mengetahui nilai pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian secara parsial, (3) Mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara simultan. Pendekatan penilaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2.505 pengguna, Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu dengan jumlah 96 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Version 22. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dengan nilai thitung untuk variabel Promosi (X1) sebesar 5,408 > ttabel 1,661 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05, artinya variabel Promosi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan nilai thitung untuk variabel Kualitas Produk (X2) sebesar 5,207 > 1,661 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05, artinya variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh fhitung sebesar 49,106 > ftabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti ada pengaruh signifikan antara Promosi (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pasta gigi Ciptadent di Toko Damai Arjawinangun, Cirebon. Uji Analisis Jalur (Path Analysis) berpengaruh simultan Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,514 dan sisanya sebesar 0, 486 dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian




