Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PEGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MOTOR (Studi kasus pada konsumen motor Honda beat dengan pembelian indent di PT Bintang Motor Jaya)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : SHEALLYN ANDRIAN PUTRI
  • Identitas : 180111039
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Harga), X2 (Kualitas Pelayanan) dan Y (Kepuasan Konsumen). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengruh Harga terhadap Kepuasan Konsumen Motor (studi kasus pada konsumen motor Honda Beat dengan pembelian indent). (2) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Motor (studi kasus pada konsumen motor Honda Beat dengan pembelian indent). (3) Pengaruh Harga dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Motor (studi kasus pada konsumen motor Honda Beat dengan pembelian indent).(4) mengetahui kondisi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Motor (studi kasus pada konsumen motor Honda Beat dengan pembelian indent). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Bintang Motor yang melakukan pembelian motor Honda Beat secara indent. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus slovin. pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dan data sekunder dengan cara observasi, wawancara dan menyebar kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan ialah metode uji validitas dan reabilitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji hipotesis, uji parsial (uji t), uji pengaruh simultan (uji f) dan analisis jalur (path analisys) yang diolah menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen motor, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen motor, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen motor (studi kasus pada konsumen motor Honda Beat dengan pembelian indent). Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Motor

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional