![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KEDAI NGOPITUH (Studi Kasus pada Pelanggan Kedai Ngopituh)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : SHIFA FEBYANTI AULIA
- Identitas : 180111061
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Mengetahui bagaimana pengaruh Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Ngopituh, (2) Mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Ngopituh, (3) Mengetahui bagaimana pengaruh Fasilitas dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan di Kedai Ngopituh, (4) Mengetahui kondisi variabel Fasilitas, Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan di Kedai Ngopituh. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 640 pelanggan, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu dengan jumlah 86 responden. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS V.22. Sedangkan penguji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial dengan nilai t hitung untuk variabel Fasilitas (X1) sebesar 5,697 > t tabel 1,663 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,10, artinya variabel Fasilitas (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y), dan nilai thitung untuk variabel Kualitas Produk (X2) sebesar sebesar 6,058 > t tabel 1,663 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,10, artinya variabel Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung sebesar 0,00 < 0,10 dan nilai F hitung 199,306 > dari F tabel 3,11. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara Fasilitas (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Kedai Ngopituh. Sedangkan sisanya 0,258 dipengaruhi faktor lain. Uji Path Analisis berpengaruh simultan Fasilitas dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 0,742 dan 0,258 dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Fasilitas, Kualitas, Produk, Kepuasan Pelanggan




