Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUTIK KOLEKSIKU (Studi Kasus Pada Butik Koleksiku)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : Sindi Fidriyanto
  • Identitas : 180111046
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Pengaruh Harga), X2 (Kualitas Pelayanan) dan Y (Keputusan Pembelian). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian di Butik Koleksiku.(studi kasus pada Butik Koleksiku). (2) Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Butik Koleksiku (studi kasus pada Butik Koleksiku). (3) Pengaruh Harga dan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Butik Koleksiku (studi kasus pada Butik Koleksiku). (4) Mengetahui kondisi Harga dan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Butik Koleksiku (studi kasus pada Butik Koleksiku). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung Butik Koleksiku dengan jumlah 4.016 pengunjung, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, yaitu dengan jumlah 98 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Methode yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan SPSS 22. Sedangkan pengujuan hipotesis menggunakan uji t dan uji f. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel Harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05 dan variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Untuk hasil pengujian uji F dapat diperoleh F hitung (154,176) > F tabel (3,091) yang artinya variabel Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan nilai R square sebesar 0,764 atau 76,4% yang artinya besar pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Butik Koleksiku (studi kasus pada Butik Koleksiku) sebesar 76,4% sedangkan sisanya sebesar 23,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional