![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH TABUNGAN ANAK SEKOLAH (TANAS) DI PD. BPR ASTANAJAPURA KANTOR CABANG KAPETAKAN
- Kategori : Skripsi
- Penulis : Silvi Fitriana
- Identitas : 160111012
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung nasabah tabungan anak sekolah (Tanas) di PD. BPR Astanajapura Kantor Cabang Kapetakan. Berdasarkan pra survey yang dilakukan oleh peneliti pada nasabah tabungan anak sekolah di PD. BPR Astanajapura Kantor Cabang Kapetakan mengenai kualitas pelayanan menjunjukan jawaban responden yang belum cukup baik, Adapun untuk promosi yang dilakukan hanya dilakukan 3 kali dalam setahun, yaitu antara bulan Juni-Juli dan juga bulan Desember. Populasi dalam penelitian ini adalah nasbah tabungan anak sekolah di PD. BPR Astanajapura Kantor Cabang Kapetakan, dengan metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan menggunakan pendapat Roscoe dalam Sugiyono (2014: 90) yang di dapat sampel yaitu 100 nasabah. Hasil penelitian diperoleh bahwa promosi berpengaruh positif terhadap keputusan menabung nasabah tabungan anak sekolah di PD. BPR Astanajapura Kantor Cabang Kapetakan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan menabung nasabah tabungan anak sekolah di PD. BPR Astanajapura Kantor Cabang Kapetakan. Promosi dan kualitas pelayanan secara Bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah tabungan anak sekolah di PD. BPR Astanajapura kantor cabang Kapetakan. Dengan di peroleh nilai R square sebesar 0,525. Kata kunci : Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Menabung




