![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKO DEAN (STUDI KASUS PELANGGAN TOKO DEAN)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : SITI NUR MALA
- Identitas : 170111065
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Toko Dean, (2) Mengetahui pengaruh Harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Dean, (3) Mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan fan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan toko dean. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,255 dan tingkat signifikansinya 0,129; (2) harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,46 dan tingkat signifikansinya 0,000; (3) harga, dan atribut produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansinya 0,000, kurang dari 0,05 (p<0,05). Besarnya pengaruh kualitas pelayanan, dan harga mampu menjelaskan variabel kepuasan pelanggan sebesar 65,3% dan sisanya sebesar 35% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, kepuasan pelanggan.




