Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH PRICE AND PROMOTION TERHADAP CONSUMER PURCHASE DECISION (Studi Kasus pada Point Coffee Indomaret Kejuden Cirebon)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : SOFYAN MAR'I
  • Identitas : 180111047
  • Abstrak :

    Dalam penelitian ini terdapat variabel X1 (Harga), X2 (Promosi) dan Y (Keputusan Pembelian). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dan pelanggan Point Coffee Indomaret Kejuden sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dan kuisioner. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 2.0 dan pengajuan hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung variabel harga (X1) 2,230 > t tabel 1,985 dengan tingkay signifikansi sebesar 0,028 < 0,05. Variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai thitung sebesar 4,655 > ttabel 1,985 dengan tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Pengaruh yang signifikan antara harga(X1) dan promosi(X2) terhadap keputusan pembelian (Y), secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai Fhitung 356,640 > Ftabel 3,09. Variabel harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 88,2 % dan 11,8% merupakan factor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional