![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HAND AND BODY LOTION MEREK NIVEA (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : TRI SANTIKA INDRIANI
- Identitas : 170111003
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian hand & body lotion Nivea dan untuk mengetahui gambaran kondisi citra merek, harga dan keputusan pembelian terhadap hand & body lotion Nivea. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah menggunakan, sedang menggunakan dan yang belum menggunakan Hand & Body Lotion Nivea. Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung 5,402 > Ttabel 1,98932 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05; (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-hitung 3,816 > t-tabel 1,98932 dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05; (3) citra merek dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 58,739> Ftabel 3,10. Besarnya pengaruh citra merek dan harga mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 57,5% dan sisanya sebesar 42,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian




