Repository
Universitas Muhammadiyah Cirebon


Tugas Akhir Mahasiswa

Hasil Penelitian Mahasiswa



PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TEHADAP MINAT BELI BATIK ONLINE (Studi Kasus Pada Konsumen Batik Yuni)

  • Kategori : Skripsi
  • Penulis : TUTI YUNIARTI
  • Identitas : 170111019
  • Abstrak :

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Harga, promosi dan Minat Beli terhadap Batik Yuni , (2) Mengetahui nilai pengaruh terhadap Harga Minat Beli secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Promosi terhadap Minat BELI secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen dari Batik Yuni. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 80 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh terhadap Minat beli dengan nilai sebesar 0, regresi 2,520 dan tingkat signifikansinya 0,015 (2) Promosi berpengaruh positif terhadap Minat Beli dengan nilai regresi sebesar 5.873 dan tingkat signifikansinya 0,000; (2) Besarnya pengaruh harga, dan Promosi mampu menjelaskan variabel Minat Beli sebesar 48,3% dan sisanya sebesar 51,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: harga, promosi, minat beli

Preview

Laman Terkait

SINTA

Science and Technology Index (SINTA)

GARUDA

Garba Rujukan Digital (GARUDA)

RAMA

Repository Penelitian Dosen & Mahasiswa

ARJUNA

ARJUNA Akreditasi Jurnal Nasional