![]() |
Repository
|
Tugas Akhir Mahasiswa
Hasil Penelitian Mahasiswa
PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS RODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIVA KOSMETIK (Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon)
- Kategori : Skripsi
- Penulis : WATI SUSILAWATI
- Identitas : 170111009
- Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui gambaran kondisi Promosi Media Sosial, Kualitas Produk dan Keputusan pembelian terhadap Viva Kosmetik, (2) Mengetahui nilai pengaruh terhadap Promosi Media Sosial, keputusan pembelian secara parsial, (3) Mengetahui nilai pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial, dan (4) Mengetahui nilai pengaruh Promosi Media Sosia dan Kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang menggunakan produk Viva Kosmetik. Metode pengambilan sampel adalah sampel sensus dengan jumlah responden sebanyak 91 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promosi Media Sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 4,290 dan tingkat signifikansinya 0,200 (2) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai regresi sebesar 2,551 dan tingkat signifikansinya 0,012 (3) Besarnya pengaruh Promosi Media Sosial, dan Kualitas produk mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 83,5 %. Sedangkan sisanya sebesar 16,5 % yang tidak termasuk dalam penelitian. Kata kunci: promosi media sosial, kualitas produk, keputusan pembelian




